Nelayan Medokan Ayu akan mendapatkan Gazebo dari Lanmar Surabaya

Surabaya – Dalam rangka Potmar (Potensi Maritim) 2020, Lanmar (Pangkalan Korps Marinir) Surabaya terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah teritorial kemaritiman untuk mengenal lebih dalam untuk menjalankan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) di kesatuannya.

Kali ini tim dari Lanmar Surabaya melaksanakan Komsos bersama nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Sumber Rejeki Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya yang berada di Pamurbaya (Pantai Timur Surabaya). Dalam komsos tersebut, Kasipamgal Sintel Lanmar Surabaya, Mayor (Mar) Wahyu Widiyono, sebagai pimpinan rombongan dari Lanmar Surabaya langsung disambut oleh Ketua Kelompok Nelayan Sumber Rejeki Medokan Ayu, Wahyudi.

Beberapa aspirasi dari para nelayan tersebut disampaikan kepada Wahyu Widiyono oleh Wahyudi tentang yang diperlukan dalam mendukung dan membantu nelayan yang selama ini menjadi keinginan para nelayan dipesisir pantai Surabaya Timur tersebut. Salah satunya keinginan para nelayan tersebut adalah sarana prasarana yang masih minim dan peelu perhatian lebih dari Potmar Lanmar Surabaya kedepannya nanti (21/01/20).

Menurut Mayor (Mar) Wahyu Widiyono, selain komsos juga orientasi dalam rangka survey dan koordinasi terkait Rengiat Potmar 2020. Tim yang hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Kasipamgal Sintel Lanmar Surabaya, Mayor (Mar) Wahyu Widiyono, para Kasi Sintel Lanmar Surabaya, anggota Sintel Lanmar Surabaya 2 (Dua) anggota.

Rombongan tiba dilokasi nelayan pada pukul 09.30Wib yang berangkat langsung dari kantor Sintel Lanmar Surabaya. setelah tiba dilokasi Bintahwil Wismar Hutan Manggove langsung melaksanakan Komsos dengan “Kelompok Nelayan Sumber Rejeki” guna rencana pemberian sumbangan berupa Gazebo, selain untuk berkumpulnya kelompok nelayan juga untuk mendukung sarana kelengkapan daerah wisata, yang kebetulan diwilayah Medokan Ayu terdapat wisata Boozem Medokan Ayu dengan spot yang mulai banyak pengunjungnya meskipun belum diresmikan.

Pada pukul 09.51 Wib Tim Survey yang dipimpin oleh Mayor (Mar) Wahyu Widiyono koordinasi terkait dengan letak penempatan Gazebo yang akan segera dikirim dilokasi tersebut untik keperluan dan manfaat para nelayan di Medokan Ayu. Selesai koordinasi dan diskusi, jajaran Lanmar Surabaya berfoto bersama diatas perahu nelayan bersama beberapa nelayan yang sedang berada dilokasi.

Selama kegiatan observasi dan orientasi hingga selesai berjalan dengan lancar, dengan sambutan dari para nelayan yang sangat berharap pihak Lanmar Surabaya selalu berkontribusi dalam memperhatikan para nelayan hal tersebut yang menjadi harapan selama ini.

Selanjutnya rombongan kembali ke kantor Sintel Lanmar Surabaya serta para nelayan kembali pada aktifitasnya masing-masing. (Mark|red)