Makna Kerja Bhakti untuk menjaga Guyub Rukun di Medokan Ayu - Surabaya

Surabaya – Kerja bhakti adalah kegiatan sosial masyarakat, gotong royong masyarakat, saling bekerja sama dalam masyarakat untuk mencapai suatu tujuan yang baik yang dapat menjalin hubungan persaudaraan dan menimbulkan suasana damai, aman, sejahtera dan guyub rukun dilingkungannya.

Kerja bhakti bukan hanya dilakukan oleh warga masyarakat pedesaan, namun juga perlu dilakukan di perkotaan untuk suatu wadah silahturahmi dengan makna dan tujuan yang sama yakni menjaga rasa guyub rukun di wilayah masing-masing. Hal ini yang selalu dipertahankan di kelurahan Medokan Ayu kecamatan Rungkut Kota Surabaya yang terdiri dari 15 RW tersebut.

Dalam minggu ini beberapa RW (Rukun Warga) melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama warga diantaranya di RT08 RW01 Perum. Taman Rivera Regency Medokan Ayu yang fokus dengan perbaikan penerangan jalan umum (PJU) serta di RW06 Medokan Ayu dengan puluhan warga yang hadir selain kerja bhakti mereka bertujuan untuk saling menjalin silahturahmi dan mempertahankan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini (02-02-20).

Kegiatan kerja bhakti tersebut dimulai dari pagi hingga siang hari dan berkumpul lagi dengan menikmati hidangan spontanitas dari warga yang memberikan makanan untuknyang datang turut serta kegiatan kerja bhakti. (mark|red)