Kunjungan Perwira Dispotmar Mabes TNI AL di Mangrove

Surabaya (medokanayu.com) – 3 Pilar Kel. Medokan Ayu dampingi kunjungan Perwira Dispotmar Mabes TNI AL di Mangrove, Menindaklanjuti hasil penanaman Pohon Mangrove di kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya.

Dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019 yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 lalu dan mendapatkan perhatian langsung dari Dispotmar (Dinas Potensi Maritim) Mabesal (Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut).  Dalam kunjungan tersebut perwira dari Dispotmar Mabesal antara lain :

  • Letkol Laut (S) Mochammad Rochman, SE, M. Tr, Hanla, jabatan Pabandya Renprogar
  • Letkol Laut (P) Hari Budiman, M. Tr. Hanla, jabatan Hankuatmas.

Sedangkan perwira dari Pasmar (Pasukan Korps Marinir) 2

  • Asintel Danpasmar 2, Letkol Mar Freddy Ardianzah,
  • Paban Sintel Pasmar 2, Letkol Mar N.R.. Tampubolon
  • Letkol Mar Septino,
  • Perwira Brigif 2 Mar
  • Kapten Mar Apriyanto.

Dalam kunjungan tersebut 3 (tiga) Pilar dari Kelurahan Medokan Ayu, Bhabinkamtibmas, Bripka Sofian Maulana, Babinsa, Serda Kanthi, Kasatgas Linmas, Uji Siswanto dan Mikhael Markus, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dan LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) turut melaksanakan pendampingan para Perwira TNI AL yang mempunya tupoksi kemaritiman tersebut.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk monitor perkembangan hasil penanaman pohon mangrove dalam hal pertumbuhan dan perawatannya hingga pohon tersebut bertumbuh dengan baik.

Selain pembahasan tentang pohon mangrove, Letkol Laut (P) Hari Budiman, M. Tr. Hanla Menyampaikan tentang beberapa program terkait tupoksi Dispotmar di seluruh kemaritiman Indonesia khususnya di kelurahan Medokan Ayu kecamatan Rungkut Kota Surabaya wilayah pesisir pantai timur Kota Surabaya.

Kedepannya akan dilakukan koordinasi lanjutan untuk mengaplikasikan program dari Dispotmar ke masyarakat pesisir pantai timur Kota Surabaya yang akan menggandeng beberapa lembaga pemerintah agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kunjungan tersebut dari pagi hingga selesai pukul 12:25 wib yang diakhiri foto bersama di area penanaman pohon mangrove serta area wisata Boozem Medokan Ayu yang satu lokasi di Jl. Medokan Sawah Timur, kelurahan Medokan Ayu, kecamatan Rungkut Kota Surabaya. (Admin|mark)