Kelurahan Medokan Ayu dapat Kunjungan Silahturahmi dari Sintel Pasmar 2

Surabaya – Sintel (Staf Intel) Pasmar 2 melaksanakan kunjungan wilayah Pantai Timur Surabaya yang biasa disebut Pamurbaya. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi diwilayah pesisir pantai tepatnya di kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya serta memantau perkembangan penanaman bibit pohon mangrove yang telah dilakukan.

Dalam kunjungan Sintel Pasmar 2 tersebut yang diwakili oleh Paban Sintel Pasmar 2 Letkol Mar Tampubolon dan Letkol Mar Septino disambut langsung oleh Kepala Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S. AP,. M. AP didampingi Sekretaris LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) dan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Medokan Ayu.

Unsur penentu dalam pembinaan potensi maritim (binpotmar) adalah SDM. Oleh karena itu dituntut kinerja yang optimal dari seluruh personel atau anggotanya. Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja seseorang adalah motivasi kerja. Letkol Mar Tampubolon beserta rombongan diantaranya Letkol Mar Septino, Mayor Mar Andreas serta 1 anggota penerangan dari Pasmar 2 yang diterima Lurah Medokan Ayu di ruang kerjanya (22/01/20).

Momen santai dengan suguhan kopi sambil diskusi silahturahmi tersebut dimulai sejak pukul 09.00 wib yang dilanjutkan ke beberapa tempat yang ada di Medokan Ayu. Yang pertama rombongan Sintel Pasmar 2 dengan didampingi Yardo (panggilan akrab Lurah Medokan Ayu) melihat Media Center KIM MEKAR (kelompok Informasi Masyarakat Medokan Ayu Berkarya) dibawah naungan Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Surabaya untuk kelurahan Medokan Ayu. Dilanjutkan ke lokasi BLC (Broadband Learning Center) wilayah Medokan Ayu, lalu ketempat Dermaga Nelayan yang diterima langsung oleh Ketua Kelompok Nelayan “Sumber Rejeki” Medokan Ayu, Wahyudi.

Rombongan Sintel Pasmar 2 tersebut melanjutkan terakhir sekaligus monitoring hasil penanaman pohon mangrove yang telah di tanam sebanyak 3.000 bibit pohon dalam rangka HUT TNI ke 74 bulan Oktober 2019 lalu. (Mark|red)