Penyemprotan Desinfektan di MTsN 3 Kota Surabaya

Ahad (22/3) Penyemprotan Cairan disinfektan di MTsN 3 Kota Surabaya Merupakan antisipasi persebaran virus corona ( Covid-19) oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Kegiatan Penyemprotan ini didampingi langsung oleh Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP.,M.AP., selaku Lurah Medokan Ayu dan Perangkat Desa Medokan Ayu RW 02. Ada 37 titik penyemprotan yang dilakukan di MTsN 3 Kota Surabaya ini.

Disela-sela penyemprotan yardo memberikan Nasihat untuk masyarakat Medokan Ayu pada Khususnya untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain, tidak berjabat tangan, berepelukan, atau melakukan kontak fisik, serta melipat karpet di tempat ibadah.

Penyemprotan Desinfektan di MTsN 3 Kota Surabaya

Penyemprotan Desinfektan di MTsN 3 Kota Surabaya

Pintu dan jendela rumah juga dibuka lebar-lebar agar cahaya matahari dapat masuk, sehingga ada sirkulasi udara. Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorgamisme ( baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.

Ini yang membedakan disenfeksi dengan antiseptic, kalua antiseptic, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup. Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, mudah-mudahan Covid-19 segera hilang dari bumi tercinta ini. Sehingga pembembelajaran dan kegiatan yang lain bisa berjalan seperti sediakala. ( Dela )