Gadis asal Medokan Ayu Pemenang Putri Indonesia 2020

Jakarta – Raden Roro Ayu Maulida Putri, atau yang akrab disapa Ayuma, alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR) angatan 2015 berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia tahun 2020. Gadis asal dari Perum. Griya Pesona Asri RT04 RW10 Kel. Medokan Ayu Kec. Rungkut Kota Surabaya, kelahiran Jawa Timur, 11 Juli 1997 sejak kecil memang sudah memiliki keinginan untuk menjadi seorang model profesional.

Meskipun awalnya tidak direstui oleh orangtuanya, Ayuma, sapaan akrabnya, berhasil membuktikan bakatnya hingga beberapa kali meraih penghargaan di dunia modeling.

Anak kedua dari tiga bersaudara tersebut sempat menjuari acara kontes modeling Asia Model Festival 2019 dan meraih gelar Face of Asia 2019. Tidak hanya itu, ia pun meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model yang diberikan saat ia mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2019 lalu.

Sebelum menjadi Puteri Indonesia 2020, Ayuma pernah gagal mengikuti kontes tingkat provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Dari kegagalan tersebut ia belajar dan berusaha untuk ikut kembali hingga kini ia pun bisa mewujudkan mimpinya.

Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 berakhir. Rr. Ayu Maulida menjadi pemenangnya. Perwakilan Provinsi Jawa Timur itu berhasil meyakinkan Dewan Juri yang beranggotakan sepuluh orang.

Pada tahap final, ia menjawab pertanyaan bertema definisi bahagia yang disampaikan oleh Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnuwardani. “Bahagia itu kita dapat bersyukur atas jati diri kita, menerima kelebihan dan kekurangan yang kita miliki,” katanya di Jakarta, Jumat (6/3/2020) malam. (Admin|sumber)