DKRTH Surabaya Eksekusi Pohon Tumbang di rumah Warga Medokan Ayu

Surabaya – Hujan angin pada Senin sore, 10/02/2020 dihampir seluruh wilayah Kota Surabaya mengakibat beberapat tempat terjadi insiden porak poranda diterjang angin yang sangat kencang. Beberapa titik pohon tumbang sehingga membuat DKRTH banyak menerima tugas untuk pemotongan pohon maupun hanya perantingan saja.

Tidak luput di Kelurahan Medokan Ayu tepatnya di Jl. Medayu Utara IV pohon milik warga tumbang diterjang angin, beruntung tidak ada makan korban dalam kejadian tersebut. Dengan bantuan Kasatgas Linmas, Uji Siswanto menghubungi DKRTH (Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau) untuk diaturkan jadwal penebangan pohon tersebut.

Karena terlalu malam sehingga pemotongan pohon dilakukan pagi hari selasa, 11/02/2020 dengan didampingi Kasatgas Linmas langsung ke lokasi yang langsung oleh Iva pemilik pohon yang tumbang tersebut. Pemotongan dilakukan pada 09.15 wib hingga selesai sekaligus pembersihan lokasi.

Pohon tumbang tersebut terleak di halaman rumah warga jenis pohon beringin berdiameter ±50cm. Dalam pelaksanaan pemotongan dan pembersihan lokasi tidak berlangsung dan seelah selesai tim DKRTH langsung menuju lokasi lain . (Uji|red)