Dispendukcapil Surabaya 24 Jam Pelayanan Online, ini caranya

Surabaya – Untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat Kota Surabaya, Dispendukcapil Kota Surabaya memberikan solusi sekaligus mencegah wabah Virus yang mendunia yakni Covid-19 (Coronavirus Disease) dengan cara selalu memperbaiki sistem Applikasi maupun Link Website agar masyarakat Kota Surabaya dapat menggunakan pelayanan kependudukan lebih mudah tanpa harus datang ke Kantor Pelayanan Dispendukcapil Kota Surabaya.

Berikut langkahnya ;

  1. Siapkan e-KTP untuk Registrasi/Daftar, Klik/Tombol gambar dibawah ini,
  2. Setelah Masuk Klik/Tombol DAFTAR, isi seluruh kolom didalamnya hingga selesai lalu klik kotak kecil dibawah untuk dicentang, untuk langsung DAFTAR Klik/Tombol gambar dibawah ini,
  3. Setelah selesai mendaftar, langsung MASUK/LOGIN dengan menggunakan USERNAME & PASSWORD yang telah dibuat sendiri saat mendaftar (Username & Password jangan sampai lupa saat membuat di kolom daftar).
  4. Setelah MASUK/LOGIN, masih ada 2 (dua) langkah lagi untuk dapat menggunakannya yaitu untuk mendapatkan VERIFIKASI seperti gambar dibawah ini,
  5. Langkah terakhir setelah foto e-KTP dan foto selfie dengan memegang e-KTP selesai, maka tinggal menunggu approff dari petugas Dispendukcapil melalui sistem 2×24 jam maksimal akan di approff sehingga seluruh layanan yang sebelumnya berwarna abu-abu akan berubah menjadi biru bertanda registrasi telah selesai dan dapat digunakan seluruh menu layananan didalamnya. Untuk mendaftar silahkan Klik/Tombol gambar diatas dan ikuti langkah-langkahnya hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Surabaya dalam kepengurusan kependudukan. (Kim Mekar|Admin)