Apa Manfaat Wisata Kebun Raya Mangrove Surabaya terhadap Warga Medokan Ayu?

Surabaya – Wisata Kebun Raya Mangrove Surabaya semakin hari semakin maksimal perkembangan pembangunannya, meskipun belum dibuka secara resmi oleh pemerintah Kota Surabaya, namun para pengunjung wisata baru yang terletak di Jl. Medokan Sawah Timur Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut tersebut sudah mulai ratusan pengunjung yang mengunjunginya.

Lokasi tersebut yang saat ini banyak dikunjungi warga masyarakat bukan hanya dari Medokan Ayu saja namun banyak juga dari luar Kota Surabaya adalah dengan adanya Boozem Medokan Ayu yang terdapat spot-spot serta pulau buatan ditengah danau dengan gazebo diatasnya yang nampak pemandangan indah alami untuk berfoto bersama keluarga, teman dan lainnya.

Dengan adanya wisata baru di Surabaya Timur ini perlu adanya sosialisasi terhadap warga Medokan Ayu mulai dari tokoh masyarakat, Ketua RW (Rukun Warga), LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) dan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Medokan Ayu untuk dapat diteruskan kepada warganya masing-masing wilayahnya (01/02/2020). Sosialisasi sesuai dengan Surat Undangan Camat Rungkut, Drs. Yanu Mardianto, M. Si Nomor: 005/289/436.9.3/2020 langsung bertemlat dilokasi Wisata Boozem Medokan Ayu dengan nara sumber langsung oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP), Irvan Widyanto, AMP, S.Sos, MH.

Dalam penyampaian sosialisasi tersebut, Irvan mengatakan bahwa dengan adanya wisata Wisata Kebun Raya Mangrove Surabaya ini kedepan harus bermanfaat untuk warga Medokan Ayu. “Saya berharap nanti UMKM adalah warga Medokan Ayu, kami memprioritaskan warga Medokan Ayu terutama Masyarakat Berpenghasilan Rendah”, jelas Irvan dengan diiringi tepuk tangan para undangan. “Tolong cari anak-anak muda sini untuk dapat turut memiliki dan mengeluarkan ide-idenya, kami terbuka untuk ide-ide itu”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian memperkenalkan seluruh Kepala Bidang di KPP dan Sapol PP yang hadir saat itu serta menjelaskan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing Kabid nya.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut diantaranya, Komandan Koramil type A 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto, Camat Rungkut, Drs. Yanu Mardianto, M. Si, Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S. AP,. M. AP, Bhabinkamtibmas, Bripka Sofian Maulana, Babinsa, Serda Khanti, Kasatgas Linmas, Uji Siswanto, Ketua LPMK beserta Pengurusnya, Ketua KIM beserta tim, Ketua RW wilayah Medokan Ayu serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.(mark|admin)